Senin, 21 Januari 2013

Real Madrid Berpesta Di Mestalla

Real Madrid Berpesta Di Mestalla

Di hadapan pendukung sendiri di Mestalla, Valencia harus mengakui keunggulan Los Blancos lima gol tanpa balas. 

 

Real Madrid berpesta di rumah Valencia, Mestalla, setelah lima gol mereka tak kuasa dibalas dalam jornada ke-20 La Liga Spanyol, Minggu (20/1).

Tanda-tanda pesta Los Blancos sudah terlihat di menit kesembilan saat penyerang Gonzalo Higuain menjebol gawang Diego Alves. Empat gol berikutnya diberondong Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing mencetak dua sebelum turun minum.

Hasil ini memang tak berpengaruh banyak pada posisi Madrid di klasemen, tapi tripoin setidaknya memangkas jarak dengan Atletico menjadi tujuh poin dan 15 dari Barcelona --mengepak 55 angka-- yang kemarin menelan kekalahan pertama di La Liga di tangan Real Sociedad.

Jose Mourinho menurunkan pemain terbaiknya saat menyambangi Valencia, termasuk penjaga gawang Iker Casillas yang merebut temopatnya lagi di bawa mistar. Di barisan depan, trisula Higuain-Ronaldo-Di Maria menjadi andalan The Spesial One

Valencia mengawali laga dengan baik, tapi gagal memanfaatkan peluang menjebol gawang Casillas. Justru Madrid lebih dulu berpeluang membuka skor saat Alvaro Arbeloa mengirim umpan silang kepada Higuain, tapi tembakan pemain Argentina gagal menemui target di tujuh menit awal.

Dua menit berselang, Higuain tak melakukan kesalahan yang sama. Dengan tenang menggiring bola melewati garis gawang usai menerima cutback Di Maria melalui serangan balik cepat.

Tempo tinggi yang diperagakan Madrid membuat Los Che morat-marit di lini belakang. Hasilnya, Ronaldo cs mencetak empat gol tambahan bahkan sebelum turun minum.

Pertama, Mesut Ozil di sisi kiri gagal dibendung bek lawan sehingga dia leluasa memberikan passing kepada Ronaldo yang melewati Ricado Costa untuk memberikan umpan kepada Di Maria yang langsung menyambar di sisi kanan.

Dua menit kemudian, Madrid menambah keunggulan tapi kali ini dari aksi Ronaldo. Victor Ruiz tak bisa berbuah banyak menghentikan kapten Portugal yang menerima through-ball Fabio Coentrao kemudian menjaringkan si kulit bola ke gawnag lawan.

Empat menit sebelum jeda, tim tamu mencetak gol keempat berkat kerja sama Ozil dan Ronaldo lewat sebuah gol crossing. Ozil kembali menjadi kreator gol keempat dengan menyuplai umpan matang kepada Di Maria yang mencetak gol kedua di laga ini.

Di babak kedua, Los Che mencoba memperkecil kedudukan, tapi kaki kiri Pablo Piatti masih ditepis Casillas kemudian sundulan Adil Rami diamankan Coentrao di menit ke-52.

Tim Ernesto Valverde mencoba peruntungan, namun aksi Tino Costa dan Jonas masih belum mampu membuahkan hasil. Madrid sendiri tidak mampu menambah pundi-pundi gol di paruh kedua meski terus mendominasi laga. 


Sumber: http://www.goal.com/id-ID/match/85382/valencia-vs-real-madrid/report
 

0 komentar:

Posting Komentar

Feature

Pages

Pages - Menu

Categories